HAMIL!

ayuzainal // Monday, April 23, 2018

Hi, long time not see.

Sudah lama rasanya tak pernah mengunjungi rumah sendiri virtual ini. Bukannya terlalu sibuk, tapi memang terlalu banyak mencari alasan untuk mengetikkan alamatmu di address bar browser setiap aku berselancar di dunia maya.

Saat tulisan ini dibuat, aku dalam keadaan mengandung. What????? Ya, saat ini tepatnya 24 April 2018 genap usia kandunganku memasuki 7 Bulan 2 Minggu, yang seharusnya minggu pertama bulan Mei nanti genap berusia 8 Bulan. Waaahh, Can't wait to see you Nak.

Kalau dihitung mundur, aku mendapatkan amanah luar biasa ini di saat-saat kami tengah berjuang merintis usaha kuliner Sarapan Pagi Melayu di pinggiran jalan utama Margonda, Depok. Saat merasakan sensasinya, Aku sudah merasakan ada yang beda sensasinya di perut bagian bawah, ya perasaan seperti akan halangan tapi tamu istimewa itu tak kunjung datang, dan agar tak merasa di-PHP kan aku memutuskan untuk menunggu beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 20 Oktober 2017 untuk melakukan pengetesan kehamilan dengan menggunakan test pack yang dibeli oleh Suami Tercinta. Walaupun harga test pack nya murah, tapi kami yakin hasilnya tak akan semiring harganya. Harga test pack satu setnya adalah Rp. 8.000,- pada bulan dan tahun itu, suami memutuskan untuk membeli dua set.

Penuh deg-degan, aku mulai melakukan pengecekan urine dengan alat yang sudah siap di tangan. Dengan penuh harap ku lihat garis yang muncul di alat uji kehamilan tersebut. Allahuakbar.. Allah memang Maha Besar. penantian lebih kurang 6 bulan kami Allah bayar dengan cepat. Dua garis merah muncul. Terima kasih ya Allah, akan kami jaga amanah ini dengan baik. Alhamdulillah

Sakin senangnya suami, beliau menuliskan rasa bahagianya itu di status Line. Aku pun sama, status suami aku screenshoot dan posting di status Whatsapp (WA), beberapa ucapan selamat tak putus-putusnya masuk melalui fitur chatt WA. Teguran salah satu teman cukup membuat kami kuat untuk tidak terlalu mengekspos rasa bahagia ini sampai waktunya tiba nanti. Disamping menjaga perasaan sahabat-sahabat yang masih berjuang menanti amanah yang sama, alasan ini juga kami tujukan untuk lebih menjaga apa yang sudah Allah amanahkan kepada kami. Semuanya belum pasti, banyak hal buruk yang dapat terjadi di kemudian hari. Itu yang kami pilih untuk kami hindari.

Itu cerita singkatnya, sekarang tak terasa sudah masuk bulan April minggu keempat. Menghitung minggu demi minggu menanti kelahiran si buah hati yang saat ini tendangan dan pergerakannya dalam perut luar biasaaaa. Semoga sehat-sehat dan disempurnakan pembentukan kamu ya sayaang. Semoga kamu dilahirkan ke dunia ini sebagai anak yang bertakwa kepada Allah SWT, penyejuk mata yang memandang, penyelamat orang tuamu dari siksa api neraka. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari mara bahaya duniawi dan siksa api neraka. Aamiin


Itu dulu ya untuk pemanasan. Semoga selanjutnya bisa rutin lagi nulis. Pengennya sih bisa nulis-nulis segala hal tentang kehamilan, being a newbie parents, dan masih banyak lagi. Semoga istiqomah melawan rasa malas. Aamiin .

From Depok with Love
(ditulis dalam keadaan pegel sambil ngelus2 perut yang uda dari pagi ditendangin mulu ama si dedek bayi, insya Allah sehat terus ya Nak)




0 comments