Misi Mencari Allah SWT

ayuzainal // Wednesday, May 11, 2016

2 Mei 2016
Bang Ari take off dari Batam to Jakarta pesawat jam 2, nyampe Pasar Minggu jam 18:00. Dijemput sama Hafidz.

Siangnya Anggi ngabarin kalau akan ada pengajian yang mendatangkan Yusuf Mansyur, ini acaranya pejuang Subuh, tanpa pikir panjang langsung minta Anggi daftarin 4 orang, tapi fixnya dikabarin malamnya.

3 Mei 2016
Bang Ari ke Kota dan lanjut ke Ancol. Anggi uda transferin untuk 4 orang, aku, rani, bang ari dan hafidz, tapi ternyata hafidz musti nyelesein revisian PI nya. Berhubung ngirain berangkatnya Kamis malam, mencoba ngasih kesempatan dulu sama hafidz, tanpa perlu ke Depok, silahkan fokusin diri ke revisian PI, tapi wajib ikut pengajian, dia menyetujuinya.

4 Mei 2016
Ante Lusi nelpon minjam duit 500, deal malah bang ari marah, suruh transferin 500 untuk ama dan kak iyan juga. Yowis.

Rani dan Bang Ari ke Pertamina Training Center, hanya nanya-nanya dan minta formulir tapi belum daftar. Perjalanan mereka dilanjutkan donor darah untuk pertama kalinya buat bang ari, dan kedua kalinya untuk Rani.

Ayu lembur seperti biasa. Ternyata pas di kereta balik, Anggi tiba-tiba telpon nanyain jadi apa nggaknya. Aku kira dia nanya soal transferan duit Anggi yang uda kepake untuk nalangin, rupanya dia mastiin jadi berangkat gak malam ini. What!!! malam ini? emang acaranya malam ini??? bukannya malam besok??? Langsung panik mendadak, mencoba untuk komunikasikan ke Rani, agar siap2 supaya pas aku nyampe depok bisa langsung berangkat.

kenyataannya adalah, aku, rani dan bang ari maksain diri tetap berangkat malam itu jam 11an naik Uber ke Masjid Agung Al Azhar di Blok M. Berangkatnya sih Pagi, cuma karena takut gak keburu, kita putuskan untuk tetap berangkat malam itu juga dengan kondisi lemas bang ari dan rani yang habis donor dan kondisiku yang belum ada istirahat, kita pun berangkat. Lillahita'ala.

5 Mei 2016 - 7 Mei 2016
Ikut pengajian di Puncak, Cianjur. alhamdulillah dapat Gamis dan Qimar(jilbab yang panjang) dari @ym_project hasil aktif di instagram dan sharing kisa perjalanan hingga akhirnya ikut pejuang subuh. Alhamdulillah jadi langkah awal untuk hijrah

7 Mei 2016
Bang ari ngamuk tahu kalau pernah bantu kak iyan tapi gak ngomong ke bang ari, Bang ari intinya pengen Bang Budi itu menyadari kesalahannya di masa lalu yang pernah ngomong kasar ke bang ari, padahal selama ini udah dibantu banyak sama bang ari, waktu itu bang budi telepas ngomong, ko gak usah ikut campur, aku banyak saudara aku, aku aja yang gak mau ngadu. kenyataannya, saudaranya pun gak ada bantu, yang setiap hari dimintain sama kak iyan malah keluarga kami. Mudah2an bang budi dan kak iyan bertobat ya Allah.

8 Mei 2016
siangnya kita ke Carefour niat hati mau belanja dan makan di luar. Di Carefur kalap belanja sampe 270ribu, beli onderdil bang ari, ayu dan rani habis 240ribu. Balek kehujanan, Hafidz bareng rani untuk nyelamatin baju, tapi udah keburu kehujanan, bang ari mulai semangat sholat di Masjid.
sepanjang malam bang ari dan hafidz ngerjain sertifikat bang ari, karena kemalaman, hafidz nginap bareng bang ari.

9 Mei 2016
Ikut rapat sosialisasi PGN Mobile bareng mas bimo di BUGP Lantai 9. Selesai lanjut rapat Kelengkapan data SIPGas TSJ di lantai 10 sampe jam 16:00. malamnya balek jam 19:00 karena kelamaan nyari alamat pesantren bang ari di internet, cuma karena kelamaan mesen ubernya, nyampe di stasiun Tebet udah jam 8.30. Oh ya, ini pesenan kedua setelah dibantu sama Mas Fajar yang ketemu waktu ke atm. Ngobrol seru dengan driver Uber. Hafidz udah selesai ngerjain sertifikat bang ari dan mau pulang, minta temenin ke alfa midi beli minyak dan cemilan. bang ari pilek.

10 Mei 2016
Telpon kontak Dirosa Bandung untuk bang ari, dapat yang cabang depok, janji untuk datang hari rabu, 11 Mei 2016. Ayu kerja seperti biasa. Bang ari tinggal di kostan, rani di perpus UI. Ayu milih balek cepat sama Mba Zahra, nyampe di stasiun pocin jam 18.15, nyusul rani di tempat makan belakang stasiun pocin yang lagi makan bareng Ica. Ngajakin nonton AADC2 di ramayana, ajak Ica juga. baleknya diantarin bapaknya Ica, karena udah kemalaman.

11 Mei 2016
pagi ini dapat sholat jam 5, tapi bang ari gak dapat sholat berjamaah di masjid. Alhamdulillah subuhnya tetap terjaga setidaknya. Niat hati berangkat siang hari ini karena mau nganter bang ari ke pesantren yang di Depok itu, jam 9.40 uda siap mau berangkat, tapi bang ari seperti masih gak ikhlas untuk belajar agama, sampai di pesantren dapat kabar kalau tidak bisa nginap di asrama karena udah penuh dengan anak SD dan SMP.
berdebat dengan bang ari soal penelpon misterius yang menurut bang ari itu adalah Lisa, iman bang ari goyah lagi, setelah debat panjang akhirnya sama-sama ikhlas untuk ngejalanin aja, bang ari ngajak sholat di sepanjang jalan pulang, alhamdulillah dapat 8 masjid, 2 masjid di pesantren dan rumah makan, 1 di universitas gunadarma, 1 di rumah warga, 1 di universitas gunadarma masjid, 1 di samping atm, 1 di mushola kecil, 1 di komplek warga. Alhamdulillah, mudah2an jadi langkah awal buat bang ari terus istiqomah di jalan Allah.

di hari yang sama dapat info dari anggi kalau sabtu nanti, 14 Mei 2016 akan ada pengajian yang salah satu pembicaranya adalah Ust. Yusuf Mansyur di Istiqlal jam 8.00. Allah, izinkan abang hamba bertemu dengan Ust tersebut, semoga jadi pelipur hati untuk bang ari, mengingat gara2 video ust inilah bang ari mengerti dosa-dosa besar yang telah diperbuatnya. tanggal 14 Mei itu tepat pula dengan hari ulang tahun bang ari, Lancarkan Allah..

Cont.



0 comments